Sabtu, 03 Mei 2014

Soal Bab 12 IMK

Latihan 12.1
menulis halaman manual untuk membuat secangkir kopi. Menganggap pengguna Anda tidak memiliki pengalaman tapi akan mengenali Piala, ketel, sendok, dll. Swap manual Anda dengan mitra. Apakah mitra manual memberikan instruksi yang cukup untuk membuat secangkir kopi? Membahas perbaikan dengan pasangan Anda dan menyetujui versi final manual.


Jawaban
pertama Anda harus memutuskan berdasarkan tingkat rincian yang Anda ingin bekerja di. Tujuan dari latihan ini adalah untuk menunjukkan bahwa itu bukanlah langsung sebagai mungkin tampak untuk memberikan instruksi bahkan untuk tugas yang sangat akrab dan dipahami dengan baik. Mengingat ini, itu sangat membantu untuk mengasumsikan bahwa pengguna yang mengetahui sangat sedikit. Contoh solusi (tabel 12.x1) mengasumsikan bahwa pengguna akan mengenali objek (mungkin mereka diberi label) dan memahami tindakan Umum dan arah, tetapi tidak tindakan spesifik yang diperlukan di sini. Atau Anda dapat memilih untuk menganggap bahwa pengguna tahu bagaimana untuk menyalakan keran dan membuka botol. Kedua pilihan bisa dikembangkan lebih lanjut jika diperlukan. Alternatif lainnya dapat dimasukkan seperti mendapatkan air dari sumber lain. Diskusi harus fokus pada asumsi-asumsi yang dibuat. Siswa harus membuat keputusan sadar untuk asumsi apa untuk membuat, daripada membuat mereka secara default. Ini harus memastikan bahwa asumsi-asumsi yang dibuat sesuai untuk pengguna tertentu. Siswa juga bisa kontras jawaban mereka di sini, berdasarkan bahan dalam bab ini, dengan membuat teh manual dalam Bab 7. Bagaimana berguna apakah mereka merasa tugas analisis adalah dalam merancang sebuah manual?

Latihan 12,2
menemukan aplikasi komputer yang Anda belum pernah menggunakan sebelumnya. Mencoba untuk belajar menggunakan menggunakan hanya on-line dukungan. Apakah ada informasi yang cukup untuk memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi secara efektif? Apakah informasi yang mudah untuk menemukan? Apa perbaikan (jika ada) yang akan Anda sarankan?

Jawaban
ini adalah latihan investigasi yang ada adalah tidak ada contoh solusi. Kemungkinan sistem untuk mempertimbangkan akan word processor (misalnya, kata, WordPerfect, kata untuk Windows), paket grafis (MacDraw, Superpaint, CorelDraw) atau spreadsheet (Excel, Lotus). Mungkin akan membantu untuk memberikan mahasiswa dengan daftar tugas belajar untuk melakukan menggunakan aplikasi. Termasuk dalam tugas-tugas dasar daftar ini (membuat dokumen, spreadsheet, dll) dan yang lebih kompleks (menciptakan template, dll.). Tujuannya adalah untuk mendapatkan siswa untuk berpikir tentang penyediaan bantuan dari sudut pandang pengguna soliter mencoba mencari hal-hal sendirian. Siswa harus karena itu membuat eksplisit pengetahuan digunakan untuk membantu menafsirkan sistem ( misalnya, menggunakan sistem yang sama ).

Latihan 12.3 apa pengetahuan yang dibutuhkan untuk membangun sistem cerdas bantuan? Yang menurut Anda paling sulit untuk memberikan dan mengapa?

Jawaban
itu membutuhkan pengetahuan yang domain dan pengetahuan pengguna setidaknya. Ini juga mungkin membutuhkan pengetahuan tentang mengajar strategi dan tugas. Pengetahuan pengguna biasanya paling sulit untuk memberikan bersamaan dengan pengetahuan tentang tugas. Bahkan jika pengguna dapat dipantau, menafsirkan perilaku u2019s % pengguna dalam apa pun kecuali kasar sulit tanpa akses ke proses berpikir nya. Namun tingkat interpretasi, dan generalisasi, dapat membantu tetap (misalnya, catatan apa pengguna yang telah dilakukan berhasil atau seberapa sering dia telah menggunakan aplikasi). Konteks ini boleh disimpulkan dari pengguna kegiatan saat ini. Ini juga bisa menjadi sulit untuk menentukan Namun, kecuali jika itu adalah kasus sederhana yang mana alat digunakan menunjukkan aktivitas yang dilakukan. Domain pengetahuan dalam pengertian umum adalah mungkin yang paling mudah untuk memberikan (meskipun hal ini memakan waktu untuk melakukannya). Tersedia dalam sistem itu sendiri atau dari perancang.

Latihan 12.4 melihat sistem dukungan on-line sebanyak yang Anda bisa. Yang Apakah Anda menemukan yang paling berguna dan mengapa? Cobalah untuk menggunakan persyaratan yang dibahas dalam bagian 12,2

Jawaban
ini adalah lain tugas investigasi yang terbuka. Seperangkat persyaratan di bagian 12,2. harus menyediakan siswa dengan struktur untuk mengevaluasi sistem. Sistem penilaian yang mungkin akan bekerja untuk membantu perbandingan. Mencoba untuk membandingkan sistem bantuan umum konteks sensitif (misalnya, balon bantuan) dengan aplikasi spesifik. Juga hypertext didasarkan bantuan systemwould memberikan kontras yang menarik sebagai akan sistem bantuan berdasarkan manual (seperti pria UNIX) dan sebuah prompt berbasis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar